Cara Cek NISN

Cek data NISN, Cara Cek NISN, Langkah cek NISN
Nomor Induk Siswa Nasional merupakan layanan sistem pengelolaan nomor induk siswa secara nasional yang dikelola oleh Pusat Data dan Statistik  Kemdiknas yang merupakan bagian dari program Dapodik (Data Pokok Pendidikan) Kementerian Pendidikan Nasional.


Langkah mengecek NISN siswa


2. Masukkan data yang diperlukan, kemudian klik tombol Cari
jika memiliki NISN >>>>>>>>>>>>>>Pencarian Berdasakan NISN
jika ingin mengetahui NISN >>>>>>> Kolom Pencarian Berdasarkan Nama


3. Jika setelah mengetikkan nomor NISN ternyata data siswa tidak ada, maka bisa menanyakan langsung ke nomor telephone (021) 57905777 atau (021) 57904804


    4. Jika nomor NISN tak muncul dan keluar penjelasan "no records to display" maka siswa bisa meminta pada pihak sekolah yang bersangkutan untuk membantu mengeceknya. 



    Tujuan dan Manfaat NISN


    • Mengidentifikasi setiap individu siswa (peserta didik) di seluruh sekolah se-Indonesia secara standar, konsisten dan berkesinambungan.
    • Sebagai pusat layanan sistem pengelolaan nomor induk siswa secara online bagi Unit-unit Kerja di Kemdiknas, Dinas Pendidikan Daerah hingga Sekolah yang bersifat standar, terpadu dan akuntabel berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi terkini.
    • Sebagai sistem pendukung program Dapodik dalam pengembangan dan penerapan program-program perencanaan pendidikan, statistik pendidikan dan program pendidikan lainnya baik di tingkat pusat, propinsi, kota, kabupaten hingga sekolah, seperti: BOS (Bantuan Operasional Sekolah), Ujian Nasional, Pangkalan Data dan Informasi Pendidikan, Sistem Informasi Manajemen Sekolah hingga Beasiswa.

    Tidak ada komentar

    Posting Komentar

    Kami tunggu tanggapan Anda!

    Terima Kasih.

    © all rights reserved
    dibuat dengan penuh oleh Wiji Hatmoko