Trik Dahsyat Menghadapi Ujian Nasional (bagi siswa)

Assalamu 'alaikum sobat  semua...

Mmm... Tidak terasa Ujian Nasional semakin mendekat ya?
Tentunya sudah matang to persiapan UNnya?

Kali ini saya ingin sedikit berbagi trik menghadapi UN yang lain dari yang lain. Setelah membaca tulisan ini, mungkin sebagian besar dari pembaca akan bertanya-tanya mengapa harus melakukan trik yang saya sarankan. Namun bagi yang telah memahami buku Quantum Ikhlas karya Erbe Sentanu tentunya tulisan yang saya posting ini akan mudah Anda terapkan tanpa harus mempercayai mengapa harus melakukannya.

Ok langsung saja berikut ini adalah trik nyleneh dan dahsyat yang patut Anda coba untuk menghadapi Ujian Nasioanal.


  1. Umumkan pada Alam Semesta, Nilai  berapa yang ingin Anda peroleh.


Langkah pertama  yang harus Anda lakukan adalah menuliskan dengan penuh keyakinan berapa TARGET NILAI UN yang Anda inginkan pada selembar kertas kosong. Kemudian letakkan pada tempat yang strategis sehingga setiap hari Anda dapat membacanya dengan jelas.


2. Visualisasikan
Tahap selanjutnya yaitu imajinasikan bahwa seolah-olah Anda telah memperoleh nilai yang diharapkan.

Bayangkan betapa senangnya hati Anda ketika melihat di papan pengumuman sekolah bahwa Anda benar-benar mendapatkan nilai itu. Riuh sorak teman-teman tak henti-hentinya memberi selamat pada Anda, karena Anda benar-banar menjadi siswa dengan perolehan nilai tertinggi. Bahkan guru Anda pun tersenyum lebar pada Anda karena bangga memiliki murid yang benar-benar jenius seperti Anda. Dan Anda pun merasa senyum-senyum sendiri karena merasa  tidak percaya Anda benar-benar luar biasa. Bahkan ketika Anda pulang dari sekolah setelah melihat hasil pengumuman itu, orang tua Anda pun sangat bangga sehingga menceritakan keberhasilan anaknya pada setiap orang yang dijumpainya. Sungguh bahagianya bisa membahagiakan orang-orang disekitar kita.
3. Bersyukurlah
Tahap yang tak kalah penting untuk berhasil dalam UN adalah merasakan kebahagiaan karena seolah-olah target nilai yang kita buat telah menjadi kenyataan sesuai yang kita inginkan.

4. Ulangi setiap Saat
Pastikan perasaan bahagia seperti itu Anda latih setiap hari ketika melihat daftar target nilai yang Anda buat.

Akhirnya selamat mempraktekkan dan saya doakan semoga impian Anda mewujud nyata.
Aamiin...

Wassalamu 'alakum wr.wb.



Tidak ada komentar

Posting Komentar

Kami tunggu tanggapan Anda!

Terima Kasih.

© all rights reserved
dibuat dengan penuh oleh Wiji Hatmoko